Rabu, 10 Maret 2010

surat buat seseorang

9/7/2009
Question in mind just help me to find the meaning in my life again.



Assalamualaykum Wr. Wb
Hunny, how’s your life ? You never tell me your condition, but i’m sure that u’ll always in the best condition ever. Kadang saat kita lagi kalut, sedih, dan nggak tau apa yang harus kita perbuat, tiba – tiba muncul saja ide yang tak terduga. Tiba – tiba aku kangen sama kamu. Pengen sms tapi dah biasa, facebook-an dah biasa. Aku akhirnya memutuskan buat ngirim kamu surat aja.
Hun, akhir – akhir ini aku ngerasa sepi banget. Beda banget sama pas kamu masih sering nemenin aku kamana – mana, kita jalan ke tempat yang belum pernah kita datengin. Kita cerita apapun yang pengen kita tau. Tapi sekarang aku pengen banget hal itu bisa terulang lagi. Susah banget sih kalo harus mengingat sesuatu yang indah yang mungkin sangat sulit buat kita untuk mendapatkannya lagi.
Aku mau cerita sesuatu sama kamu ni. Mungkin cerita ini sudah pernah kamu dengar sebelumnya. Ceritanya gini.
Waktu itu aku baru pulang dari main ke rumah temen. Biasa sih kesorean nggak ada kendaraan. Maklum lah kosan tempatnya agak ke pedalaman. Akhirnya aku naek bus kota yang mungkin umurnya lebih tua busnya dari pada aku. Di dalem tu aku ngeliat berbagai macam orang dari berbagai macam profesi.
Ada 2 orang anak SMA cewek pake roknya pendek banget, tapi kaos kaki sampai di atas lutut. Terus ada lagi bapak2 gemuk pake seragam PNS asik ngerokok kayaknya nggak peduli sama sekitarnya. Asepnya itu ya, ngebul sampe kemana – mana. Udah, akhirnya aku naik dan bus itu melaju dengan ninggalin asep yang lebih banyak dari pada asep rokok bapak itu.
Tiba pas di perempatan Buah Batu (agak macet), naek seorang bapak yang sangat tua jualan cendol (tapi dah habis). Naiknya udah kesusahan, tadinya mau bantu tapi aku duduk terlalu dalam, kejepit sama bapak gendut tadi. Sebenernya dalam hatiku terjadi pertempuran. Hati nuraniku bilang bantu aja. Tapi di sisi yang lain, ada yang bisikkin jangan bantu, ntar malah dibilang cari muka.
Setelah beberapa lama akhirnya bapak tua itu berhasil naik dengan susah payah. Kondektur pun menghampirinya.
“ turun mana pak ?”
“ lewat Cigereleng kan ?”
“ iya, bapak turun mana ?”
“ Cigereleng aja, 2000 kan sep ?”
“ 3500 pak, kurang uangnya !” dengan nada sedikit tinggi.
Ya denger gitu kontan aja semuanya ngliatin ke arah kondektur sama bapak itu. Ya, Cuma ngeliatin aja, abis itu balik lagi asik sendiri mereka.
“ saya tadi pagi cuma 2000, kok sekarang malah 3500 sep ?”
“ bapak tadi kan naik yang jurusan cigereleng, ini jurusan terminal pak, jadi tetep aja bayarnya 3500. Kalo bapak nggak mau bayar, turun disini aja pak !”
Parah banget ya hun, coba kita bayangin kalo bapak tua itu adalah orang tua kita atau kakek kita, atau bahkan kita sendiri waktu kita sudah tua nanti. Apa kita mau kalo kesusahan seperti itu terus dibiarkan seolah – olah kita adalah sampah yang nggak berguna karena usia kita sudah tua.
Yang memprihatinkan adalah, 2 orang cewek SMA itu malah makin lama makin asik maenin HP masing – masing, seakan nggak terganggu sedikitpun sama kejadian di depan hidung mereka. Bapak PNS gendut itu pun nggak bergerak sedikit pun dari kursinya yang menjepitku. Malah asik mencemari udara dalam bus dengan karbon monoksidanya.
Hun, kalo kita nggak pengen ntar pas tua dianggap sampah seperti sampah yang nggak berguna dan bisanya menuhin aja, ayuk hun, jangan perlakukan mereka juga seperti sampah. Mereka juga sama seperti kita. Karena kita juga kan sama seperti mereka.
Huh, ternyata segitunya ya pembiasan kultur bangsa kita. Semoga di belahan lain dari bangsa ini masih banyak pemuda dan pemudinya yang masih peduli sama orang lain.
Gitu aja deh hun, semoga kita bisa cepet ketemu lagi ya. Jaga diri baik – baik dan ati – ati. Doakan aku di sini bisa lancar semua urusannya. Bisa cepet – cepet selese kuliahnya. Cepet dapet kerja yang bagus.

Thanks hun dah sempetin baca tulisanku ini, semoga kita bisa cepet ketemu lagi. Dah hun, i miss u so much.
Wassalaualaykum Wr. Wb.
Willy Agung Wicaksono

1 comments:

rinz mengatakan...

ehemmmm... hunny yg mana lagi nehhh?